Beriklan di Facebook, efektifkah ?

Ticket Event StartupAsia - 7/8 Juni 2012
Blog Family Cell-Beriklan di Facebook, efektifkah?, Facebook merupakan situs di dunia maya terbesar kedua setelah Google, boleh dikatakan situs ini gudangnya manusia berlalu lalang, sehingga sangat potensial untuk berpromosi disana, namun sebuah perusahaan yang akhirnya menarik semua iklannya dari Facebook karena mereka malah tidak mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapat, yakni iklannya tidak memberikan dampak berarti bagi kelangsungan bisnisnya.

pasang iklan di internet, beriklan murah di situs teknologi, cara beriklan murah di dunia maya

Kini, menjelang penawaran umum perdana/initial public offering (IPO) Facebook, sebuah studi yang dilakukan sebuah agen pemasaran Greenlight, justru menunjukkan bahwa hampir separuh dari semua pengguna Facebook tidak akan mengklik sebuah postingan sponsor atau iklan bergambar.

Dari studi yang dilakukan Greenlight itu ditemukan sebanyak 44% dari responden mengatakan bahwa meraka tidak akan mengklik iklan Facebook, sedangkan 3% mengatakan mereka secara regular mengklik iklan pada situs Facebook, dan hanya 10% yang mengatakan mereka sering melakukan itu.



Dari survei itu juga tercatat satu hal penting, di mana sebanyak 30% dari 500 orang yang disurvei itu mengatakan bahwa mereka ”sangat tidak percaya” kepada Facebook terkait dengan data pribadi mereka.

"Dengan lebih dari 30% dari responden mengatakan mereka 'sangat tidak percaya' Facebook dengan data pribadi mereka, program periklanan Facebook memiliki perjuangan ke atas," kata Hannah Kimuyu, seorang direktur di Greenlight.

"Program periklanan Facebook memungkingkan merek untuk terhubung dengan lebih dari 800 juta pelanggan potensial, melalui penargetan usia, jenis kelamin, lokasi, dan berbagai kepentingan – dengan kata lain, data pribadi," lanjutnya.

Dalam uraian penutupnya, Kimuyu mencatat, bagaimanapun, pengguna yang mengklik iklan di Facebook karena mereka menemuinya sebagai sesuatu yang "efektif dan menarik". Hal itu juga bisa menjadi indikasi bahwa orang akan kurang waspada terhadap iklan Facebook dari waktu ke waktu.

via | tabloid pulsa


Posting Komentar — or Back to Content

 

bhotol-blog

www.okenews.tk

-the diary of me-™