Ini akibatnya jika ponsel dijailbreak / rooting

Ticket Event StartupAsia - 7/8 Juni 2012
Blog Family Cell-Ini akibatnya jika ponsel dijailbreak / rooting, Sebuah smartphone tentu memiliki banyak kelebihan dibanding ponsel jenis lain yang buka smartphone. Lantaran kelebihan itulah, banyak diantara para penggunanya untuk memaksimalkan kelebihan tersebut, salah satu caranya adalah proses Jailbreak atau Rooting, seperti apa dan bagaimana?

pengertian jailbreak, manfaat jailbreak dan rooting android, apa itu diroot?

Bagi pengguna iPhone atau ponsel Android mungkin istilah jailbreak atau rooting tidak asing lagi. Ya, aksi ini biasa dipakai agar pengguna bisa mengoprek smartphone-nya lebih jauh, namun bukan tanpa risiko.

Menurut Raymond Goh, Regional Technical Director Symantec Asia South Region, baik jailbreak maupun rooting sama-sama punya risiko tinggi. Terutama dari segi keamanan.

Jailbreak atau rooting bisa membuat malware/virus memiliki akses penuh di perangkat yang dijangkitnya, sehingga untuk memberantasnya menjadi lebih susah.



Hal ini tentunya sangat ironis. Sebab menurut dia, data yang ada di smartphone kebanyakan bersifat sensitif, baik milik pribadi atau pun milik perusahaan.

"96% smartphone itu mengandung data penting, dan para kriminal cyber pun sudah menyadari hal itu. Makanya keamanan di ponsel itu sangat penting sekali," imbuh Raymond.

Malware yang menyerang smartphone memang kian meningkat, bahkan menurut Symantec jumlahnya sudah 4.000 varian. Nah, untuk menghindari hal itu pengguna diharapkan agar lebih teliti serta menggunakan aplikasi yang dari penyedia resmi.

via | detik inet


Posting Komentar — or Back to Content

 

bhotol-blog

www.okenews.tk

-the diary of me-™